kata-kata motivasi

Standar

Kumpulan Kata Kata Motivasi Terbaru 2014

Sukses adalah ketika kita melakukan yang terbaik yang kita bisa, dengan apa yang kita miliki sendiri. Bukan dengan mengharapkan apa yang menjadi milik orang lain.

Hidup itu layaknya waktu yang terus berjalan dan takkan pernah bisa kembali lagi. Jadi pergunakanlah waktumu sebaik mungkin

Langkah terbaik untuk meramalkan masa depan adalah dengan cara menciptakan sendiri masa depan tersebut

Orang yang mampu belajar dari kegagalan adalah pemenang, namun orang yang selalu menutupi kegagalan adalah pecundang

Jangan pedulikan orang yang mencaci maki dan membenci anda, karena dia bukan orang yang pantas mendapat perhatian dari anda. Karena yang paling utama adalah orang yang selalu ada untuk anda.

Jika engkau gagal pada hari ini, janganlah engkau berputus asa, karena masih ada hari besok dan seterusnya yang akan mengajakmu menjadi lebih sukses.

Seseorang dikatakan gagah perkasa, itu bukanlah orang yang bertubuh besar dan kuat, namun orang yang mampu mengendalikan emosinya pada waktu dia  marah

Bahagia itu adalah mereka yang bangga menjadi dirinya sendiri, tanpa mengkuawatirkan apa yg dipikirkan orang lain pada dirinya.

Pacaran itu tidak harus selalu dimanjakan dan disayang, tapi ada hal yang lebih penting dari semua itu, diajarkan cara saling menghormati pasangan dan saling menerima

Jangan pernah melihat siapa yang berbicara, namun lihatlah tentang apa yang disampaikannya

Bahagia itu tidak berarti segalanya sempurna. Bahagia yang sesungguhnya adalah ketika anda memutuskan untuk melihat  sesuatu secara sempurna.

penyakit amandel

Standar

Sudah setengah tahun aku berada di pondok, aku udah merasa jenuh, aku terus memikirkan orang tuaku dan saudara-saudara. Aku terus menangis kalau memikirkan hal itu, lama-kelamaan aku sakit demam berhari-hari, akhirnya aku di antar pulang kerumah. Hampir 1 minggu aku di rumah, demam ku nggak juga berkurang, tenggorokan ku terus kekeringan. Aku mikir apakah aku penyakit amandel?. Aku ingat kata temanku kalau sering-sering demam tenggorokan kering itu namanya amandel… Ia sich aku memikirkan apa yang di katakan temanku itu mungkin benar, apalagi saat minum es, malah bertambah besar. Aku jadi bimbang, dan ragu. Aku takut bilang sama orang tuaku, dengan tekat yang bulat akhirnya aku bilang juga sama orang tuaku. Lalu mereka mangajakku di Rumah Sakit yang berada di sekitar Sungai Apit. tepatnya berada di daerahku

Saat berada di rumah sakit itu aku dan bapak ku langsung memasuki ruangan, di sana ada dokter yang duduk di kursi melihat kami untuk memasuki ruangan itu. Bapak berkata:” dokter coba periksa anak saya, apakah dia ada penyakit amandel?”. Dokter pun langsung mengambil senter dan saya langsung membuka mulut. “iya pak, anak bapak penyakit amandel, amandelnya lagi meradang merah. Sebaiknya hindari minum es, makan gorengan, serat makanan yang banyak mengandung minyak” kata dokter menjelaskan. Bapak berkata: “jadi harus di bawa ke dokter THT dok?”. Dokter menjawab:” iya pak, bapak harus mengambil surat rujukan dari rumah sakit ini, terus bapak pergi ke dokter THT di RSUD SIAK”. Bapak berkata lagi”terima kasih dok, besok saya ambil surat rujukannya, saya pulang dulu”. Dokter menjawab: “sama-sama pak”.

Esok harinya bapak mengajak ku ke rumah sakit Sungai Apit lagi, untuk mengambil surat rujukan dan kamipun pergi ke RSUD SIAK. Sesampainya di sana, bapak langsung mengurus surat-surat rujukan itu dan memasuki ruangan tempat penerimaan ASKES. Untung saja Sebelum ku sakit ASKES sudah di urusi, kalau nggak,,,banyak kali biaya yang harus dikeluarkan. HUiiift,,, Aku takut untuk di suntik, apalagi melihat jarum yang tajam itu, mengerikan…. Hampir 10 menit aku menunggu bersama bapak, namaku terpanggil juga. aku dan bapak pergi bergegas menaiki tangga dan memasuki ruangan dokter THT. Di ruangan itu hatiku pun mulai gelisah dan berkata:”Ya Allah lindungilah hamba-Mu ini”.

Yang lebih mengagetkan aku lagi… Kata dokter THT aku harus segera di operasi karena amandel udah membesar dan nggak bisa di kecilkan atau disusutkan. Sebenarnya sich bisa di kecilkan atau di susutkan dengan memakan asam-asam, tapi amandel ku nggak bisa dikecilkan lagi. Ternyata aku udah mengidap penyakit ini hampir 3 tahun, wah lumayan lama tuh!!! Aku tidak menyadari tentang hal itu, pantesan saja, jika aku minum es hari ini esoknya ku langsung demam. Huiiift,,, nggak terbayang mengapa jadi begini. Aku langsung di periksa untuk mengecek darah… hatiku udah tidak karuan muka ku sangat pucat, takut terjadi sesuatu. Waktu pas di suntik aku nggak berani melihat jarum itu, karena aku terlalu takut. Sudah sampai 3 kali perawat tidak bisa mengambil darah dari tanganku. Katanya urat di tangan ku itu mengecil sebab aku ketakutan. Aku di suruh mengambil napas dalam-dalam dan buang kan secara perlahan-lahan, akhirnya darahku bisa juga terambil. Aku nggak menyangka bakalan begini, sakit biasa-biasa saja malahan menjadi luar biasa… ya Allah selamatkan aku, gumamku dalam hati.

Satu jam aku dan bapak ku menunggu hasil pemeriksaanya, hari sudah menunjukkan pukul 11.00 wib perutku mulai terasa lapar. Kemudian namaku terpanggil juga, hasil pemerikasaannya… aku di suntik lagi besok hari karena jam setengah 12.00 wib nanti dokter dan perawat istirahat untuk pulang, darah putih ku tidak normal karna terlalu tinggi, takutnya jika operasi terjadi pendarahan yang hebat… kemudian kami pun pulang. Di perjalanan aku masih memikirkan hal itu, aku nggak menyangka kali rasanya,,, aku nggak percaya kalau aku harus di operasi, air mataku pun jatuh seketika bagaikan sungai yang mengalir. Sedih rasanya, aku harus “TEGAR” menghadapi semua ini.

Pada hari Selasa tanggal 13 November 2012 aku bersama keluarga pergi lagi ke RSUD SIAK aku di periksa kembali, darahku kemaren tidak normal. Setelah di suntik lagi, aku bersama keluargaku menunggu hasilnya dan hasilnya pun darahku normal, bisa langsung menginap di RSUD ini. Aku langsung di masuk kan keruangan inap bersama orang tuaku, saudaraku hanya mengantarkan aku memasuki ruangan, so,,, mereka langsung pulang. Waktu maghrib pun tiba… aku makan bersama ibu, sedangkan bapakku pergi shalat di mushala yang berada di sekitar rumah sakit tersebut. Ketika itu perawat pun masuk di ruangan itu dan memanggil pasien yang bernama “Rafiza Andriani” yaitu AKU. aku kaget saat makan dan aku pun berhenti langsung menuju kamar mandi untuk mencuci tangan. Aku di baringkan di tempat tidur dan perawat itu pun langsung langsung memasangkan infuse di tanganku. Saat memasuk kan jarum infuse di urat tangan ku sebelah kiri, tiba-tiba darahnya keluar dari tangan ku dan menyebar di sela-sela jari. Aku pun merintih kesakitan, aku hanya terdiam meratapi selang-selang infuse itu, aku nggak bisa bergerak, ibuku hanya melihatku dengan perasaan iba… L pada malam harinya sekitar pukul 01.00 WIB aku di bangunkan ibu untuk berpuasa esok hari, aku nggak mau makan kalau dah kayak gini nggak selera untuk makan, hanya minum air saja dan melanjutkan tidurku.

Pada hari Rabu tanggal 14 November 2012 pukul 08.00 WIB aku di bangunkan oleh perawat dan menyuruh ku untuk duduk di kursi roda yang di bawa oleh perawat itu. Lalu aku segera di bawa menuju tempat ruangan operasi yang berada jauh di belakang, bapak dan ibu mengikuti aku dari belakang. Sampai di ruangan itu baju ku pun di buka dan di selimuti oleh kain, ternyata hanya aku yang paling kecil dan yang paling muda di antara mereka yang menjalani operasi. Aku pun di bawa perawat-perawat memasuki ke dalam ruangan yang lumayan luas. Di sekitar ruangan itu terdapat banyak kabel-kabel yang berada di dekat dinding, di atas meja terdapat layar computer tepat berada di sebelah kanan ku, sedangkan di sebelah kiriku terdapat gunting, suntik, dan masih banyak lagi peralatan untuk memotong, di atas kepalaku ada 2 lampu yang bersinar terang tepat mengenai mukaku. Aku hanya bisa bertawakal kepada Allah, jika ku tidak hidup mungkin ini adalah takdir untuk ku, dan jika aku masih hidup Allah masih memberi ku kesempatan untuk sembuh. Aku pun di suntik oleh dokter bius, dokter berkata” baca do’a terlebih dahulu nak, agar nanti operasinya berjalan dengan lancar”. Aku hanya mengangguk membaca do’a dalam hati dan memejamkan mata, aku pun langsung di bius total dan tak sadarkan diri.

https://i1.wp.com/obatamandel.com/wp-content/uploads/2011/07/operasi-tonsil.jpg

Pukul 10.00 WIB ku sadar… perawat-perawat itu mengantarkan ku keluar… aku melihat ibu yang sedang menangis melihat ku, pikiran ibu seandainya terjadi sesuatu padaku nggak terbayang rasanya jika anak nya udah pergi ataupun gagal operasi alias cacat,, SABAR YA BU ANAK MU PASTI SEMBUH. Sesampai nya di ruangan inap tadi, aku bertanya kepada bapak “Pak udah jam berapa sekarang”, tapi bapak tidak bisa mendengarkan suara ku, suara ku tidak keluar seperti orang bisu, aku pun terdiam sejenak dan bertanya lagi “pak suara ku tidak keluar kenapa pak?”. Ibu hanya melihat ku dengan perasaan sedih, aku melihat ke dinding dan meneteskan air mata… 😥 hati ku pun berkata seandainya aku bisu bagaimana jadinya, Ya Allah apakah operasi amandel tadi membuat urat suaraku putus??? Gumamku dalam hati, itu lah yang ada di pikiran ku waktu itu. Orang tuaku hanya meratapi aku dan berkata mungkin biusnya belum habis masih ada sisanya sedikit, itu yang membuat lidah menjadi kaku dan tidak mengeluarkan suara, mereka berkata seperti itu agar aku tidak sedih. Aku masih tidak percaya dengan hal itu!!!

Sudah beberapa menit aku bisa bicara tapi tidak terlalu kuat karna tenggorokan ku msih terluka dan sakit. Aku berpikir… kasihan sekali orang tuaku yang rela-rela untuk menyembuhkan anaknya agar menjadi sehat. Aku tidak mau lagi minum es terus menerus malah kayak gini jadinya. Ku bangga sekali terhadap pengorbanan orang tuaku. TERIMA KASIH BAPAK & IBU MA’AFKAN AKU YANG TELAH MEMBUAT MU SUSAH.

 

 

Pada hari Minggu tanggal 18 November 2012 aku pun pulang kerumah dengan keadaan sehat tapi belum bisa memakan makanan yang keras. Aku lega akhirnya aku bisa sembuh kembali. Sudah hampir 1 bulan ku libur, akhirnya ku pulang lagi ke Pondok Pesantren Teknologi Riau. Sampai sekarang aku tidak lagi sakit tenggorokan yang membuat aku menjadi demam, aku selalu berdo’a agar penyakitku ini tidak akan datang lagi amin…!!!

Pesan Rafiza untuk teman-teman JAGALAH KESEHATAN karena kesehatan itu SANGAT MAHAL. Ada pepatah yang mengatakan LEBIH BAIK MENCEGAH DARI PADA MENGOBATI . 🙂 oh iya bagi yang terkena penyakit amandel ini adalah cara mengobati amandel dengan link http://caramengobatiamandel.com/.

Sekian dari Rafiza semoga ini menjadi pelajaran bagi teman- teman

Wassalam………!!! J

 

 

 

Cara Instalansi Pligg di Locallhost XAMPP

Standar

9

kali ini saya Rafiza akan memberi tahu kepada temen-temen bagaimana Cara Instalansi Pligg di LocallHost.

Cara Instalansinya:

1. file yang sudah di download tersebut di install di locallhost, di sini kita memakai XAMPP, jadi letak filenya ada di C:\xampp\htdocs.

2. Buka web browser ketikan http://localhost/pligg/, maka akan muncul tampilan berikut, lalu klik pligg installation.

2

3. Selanjutnya, klik bahasa yang akan dipakai, pilih English.

3

4. Klik next jika muncul tampilan seperti berikut.

4

5.  Lalu isi database name username dan password, buat dulu data base di phpmyadmin, lalu klik check setting.

5

6. Klik next jika muncul tampilan berikut ini.

6

7. Lalu isi admin accountnya, dan Proses instalasi pun selesai, hapus folder /install lalu klik your pligg site.

7

8. Proses instalasi pun selesai, hapus folder /install lalu klik your pligg site.

8

… Nah itulah cara instalansi pligg di locallhost, semoga bermanfaat ^_^

Kecewa

Standar

Ku coba merangkai kata
Walau dengan hati terluka
Kucoba pahami kembali
Walau jiwaku telah mengerti

ragaku takan berlari dari kenyataan
jiwaku takan berhenti menuai bahagia
meski aku harus katakan
terlalu banyak ku kecewa

Ku beri isyarat, agar mereka mampu pahami
Kucoba jelaskan, namun mereka tetap tak perduli
Rasa sakit ini kian bertambah hingga menghimpit
Jiwa dan ragaku tuk berlari

dan haruskah aku katakan kembali
terlalu banyak ku kecewa…

Akan kah mereka sadar ? Mungkin nanti ketika kutelah pergi
Pergi selamanya bersama rasa kecewa yang merindukan mereka

Apakah Belajar Itu?

Gambar

 

Tony Buzan, seorang psikolog dari Inggris, mengatakan demikian; “Pada saat seorang anak dilahirkan, ia sebetulnya benar-benar brilian.” Sebab itu, adalah salah jika orangtua beranggapan anaknya bodoh. Bila ia dikatakan bodoh, maka kemungkinan ia akan menjadi bodoh. Saran yang diberikan adalah agar anak mendapatkan sebanyak mungkin latihan fisik yang menggunakan tangan dan kaki seperti merangkak, memanjat, dan sebagainya. Orangtua perlu memberi kesempatan pada anak-anak untuk belajar dari kesalaha, yaitu melalui trial and error (coba-salah). Anak-anak suka bereksperimen, mencipta, dan mencari tahu cara bekerjanya sesuatu. Mereka juga suka pada tantangan. Sebab itu penting bagi orangtua untuk memperluas dunia anak mereka, tidak terbatas hanya di rumah saja.

Anak-anak juga cenderung bertanya tentang segala hal yang tampak baru bagi mereka. Untuk itu dibutuhkan kesabaran orangtua untuk mendengarkan dan menjawab pertanyaan mereka. adalah kurang bijaksana jika orangtua menanggapi pertanyaan anak dengan mengatakan; “Sudah, kamu anak kecil nggak usah tanya-tanya, bawel amat, sih, “atau; “Kamu masih kecil, nanti sudah besar juga akan tahu sendiri.” Dalam hal ini orangtua sebenarnya sedang mematikan rasa ingin tahu anak. Padahal rasa ingin tahu ini adalah hal yang sangat penting dalam proses belajar.

Ada orangtua yang beraksi dengan cara lain, yaitu dengan tidak menghiraukan atau mendiamkan anak, atau hanya menjawab seadanya agar anak segera berhenti bertanya. Pola asuh yang demikian tentu tidak mendukung metoda CBSA (Cara Belajar Siswa Aktif) yang berusaha diterapkan di sekolah-sekolah sekarang ini. Sadar atau tidak, pola asuh orangtua atau cara guru mengajar memiliki andil dalam membentuk anak-anak kita menjadi aktif atau pasif. Bagi anak, bertanya merupakan modal dasar mereka untuk belajar.

Selain itu, anak juga banyak belajar dengan cara meniru orang dewasa. Mereka mencontoh orang dewasa dengan melihat dan mengamati, atau dengan mendengar. Karena itulah, kita tidak usah heran mendengar anak kita tiba-tiba mengucapkan kata-kata makian atau kata kasar yang tidak pernah kita ajarkan. Mungkin mereka mendengar makian itu dari pembantu, dari televisi, atau dari kita sendiri. Saat anak mengucapkan kata-kata kasar seperti itu, saat itu juga orangtua perlu memberi penjelasan tentang arti kata-kata tersebut beserta dampaknya dan berusaha mengoreksinya.

Usia Efektif Belajar.

Kapan waktu yang paling tepat bagi seorang anak untuk belajar secara optimal? Teori perkembangan kognitif Piaget memberi penekanan pada faktor kematangan atau kesiapan dalam belajar, artinya ada masanya bagi seorang anak untuk belajar sesuatu. Sebab itu adalah sia-sia jika kita mengajarkan sesuatu kepada anak sebelum waktunya. Misalnya, anak yang belum memasuki tahap perkembangan kognitif praoperasional (2-7 tahun) umumnya masih akan mengalami kesulitan dalam belajar bahasa karena belum mampu menggunakan simbol-simbol. Oleh karena itu, penganut teori Piaget berpendapat bahwa adalah sia-sia mengajar bahasa (di luar bahasa ibu) kepada anak usia di bawah lima tahun.

Namun belakangan ini berkembang teori belajar yang bisa kita baca dalam buku Accelerated Learning for the 21st Century oleh Colin Rose dan Malcolm J. Nitcholl, yang mengatakan bahwa sejak lahir sampai dengan usia 10 tahun adalah masa-masa yang sangat penting dan peka bagi anak untuk belajar. Disebutkan bahwa 50% kemampuan belajar anak dikembangkan pada masa empat tahun pertama, 30% dikembangkan menjelang ulang tahunnya yang ke-8, dan tahun-tahun yang amat penting tersebut merupakan landasan atau penentu bagi semua proses belajarnya di masa depan.

Berdasarkan teori tersebut, anak perlu diberi banyak rangsangan pada masa empat tahun pertama agar ia belajar dan menyerap banyak hal. Tahun-tahun pertama inilah yang justru merupakan saat tepat dan ideal bagi anak untuk belajar lebih dari satu bahasa. Dikatakan juga bahwa semua anak sebenarnya jenius di bidang bahasa. Jadi, dapat disimpulkan bahwa saat terbaik untuk mengembangkan kemampuan belajar adalah sebelum masuk sekolah, karena sebagian besar jalur penting di otak dibentuk pada tahun-tahun awal tersebut. Dalam hal ini, orangtua memegang peranan sangat penting dalam meletakkan fondasi bagi pengembangan kemampuan belajar anak

Cara Belajar Efektif

Gambar

Menurut The Liang Gie ada 4 macam Cara Belajar Efektif yaitu:  Keteraturan Cara Belajar Efektif, Disiplin belajar, Konsentrasi dan  Pemakaian perpustakaan (The Liang Gie, 1988 : 57 – 65)

Ada beberapa Tips/Cara Belajar Efektif, silahkan disimak:

1)Keteraturan dalam belajar

Cara Belajar Efektif

Read more: TIPS BELAJAR : Cara Belajar Efektif dan Efisien

Cara belajar yang efisien mengandung asas-asas tertentu yang tidak saja untuk dipahami melainkan lebih dihayati sepanjang masa dalam belajarnya. Asas adalah suatu dalil umum yang dapat diterapkan pada suatu rangkaian kegiatan untuk menjadi petunjuk dalam melakukan tindakan-tindakan.

Dalam belajar yang baik / cara belajar yang efektif efi­sien, yang menjadi pokok pangkal pertama ialah adanya suatu keteraturan, baik dalam belajar, mencatat ataupun menyimpan alat-alat perlengkapan untuk belajar.

2)Disiplin belajar

 

Asas lain cara belajar yang baik ialah disiplin. Dengan jalan berdisiplin untuk melaksanakan pedoman-pedoman yang baik di dalam usaha belajar, barulah seseorang mempunyai cara belajar yang baik. Karena berdisiplin selain akan membuat seseorang memiliki kecakapan mengenai cara belajar yang baik juga merupakan suatu proses kearah pembentukan watak yang baik yang akan menciptakan pribadi yang luhur. Dengan demikian cara belajar yang baik adalah suatu kecakapan yang dapat dimiliki seseorang dengan jalan latihan.

3)Konsentrasi

Setiap orang yang sedang menuntut ilmu harus melakukan konsentrasi dalam belajarnya, karena tanpa konsentrasi dalam belajarnya, tak mungkin berhasil menguasai   pelajaran  yang  diberikannya.   Konsentrasi   adalah   pemusatan pikiran terhadap suatu hal dengan menyampaikan semua hal lainnya yang tidak berhubungan.

4)Pemakaian perpustakaan

Selain keteraturan, disiplin dan konsentrasi masih ada satu hal lagi yang perlu dijadikan pedoman, yaitu perpustakaan, sebab tidak ada belajar yang dapat dilaksanakan tanpa bacaan dan gudang bacaan itu hanya terdapat dalam perpustakaan .

Perlunya pemakaian kepustakaan sebab tidak ada belajar yang dapat dilaksanakan tanpa buku bacaan, minat baca untuk meningkatkan prestasi belajar.

demikian beberapa tips/Cara Belajar Efektif mudah-mudahan bermanfaat

Tutorial Install WordPress di Localhost

Gambar

Bagi kamu yang ingin mencoba menginstall wordpress di localhost, Kegunaan menginstall wordpress di localhost adalah simulasi blog Anda sebelum di upload ke web hosting yang sebenarnya. Dari simulasi ini, kamu akan bisa melakukan custom dari theme, widget, CSS, html code, dll. Pokoknya semua sudah berada di tangan kamu. Tinggal di edit sesuai kreativitasmu.

1. Download WordPress installer di wordpress.org

2. extrac file tersebut dan simpan di localhost/htdocs, Tambahkan folder baru jika ingin membuat banyak domain name nantinya

3. aktifkan XAMPP agar localhost tersebut bisa berfungsi

4. Buka file wp-config-sample.php untuk mengedit database. Buka saja dengan notepad atau juga bisa dengan wordpad

5. 6Isikan database name sesuai dengan keinginan Anda. Untuk user mysql, gunakan root dan password dikosongin saja. Kemudian save as file tersebut dengan nama file

wp-config.php

 

6.Buka database mysql melalui phpmyadmin. Gunakan browser untuk menuju di halaman php myadmin http://localhost/phpmyadmin

7. Pada kolom create database isikan sesuai dengan parameter yang sudah Anda tulis di notepad tadi.

8. Saatnya bikin user wordpress. Buka
localhost/wordpress/wp-admin/install.php untuk membuat user. Masukan informasi yang diperlukan.

9. Jika sudah selesai, klik install WordPress. WordPress sudah selesai dibuat. Silakan login sesuai dengan informasi yang Anda tulis tadi.

 

10. Dashboard wordpress sudah tertampil di localhost